Random Post

8:45 PM
0
Holla bray n sist, alhamdulillah ayas hari ini selesai ujian akhir semester dengan lancar, terima kasih buat doa-doanya.. :D
Langsung ke topik pembicaraan. Kali ini ayas mau menulis tentang sebuah band terkenal yang banyak digemari orang-orang saat ini dan salah satu band kesukaan ayas, benar, Avenged Sevenfold. Band dengan logo Death Bat ini juga dikenal dengan nama A7X.
avenged sevenfold

Band bergenre heavy metal ini berasal dari California, Amerika Serikat. Band ini dibentuk pada tahun 1999 dengan personil saat itu M. Shadows (Vocal), Zacky Vengeance (Guitar), The Rev (Drummer and percussionist), dan Matt Wendt (Bassist) yang akhirnya digantikan oleh Justin Sane pada akhir tahun 2000. Kemudian pada akhir tahun 2001 Synyster Gates bergabung dan Johnny Christ pada tahun 2003.

Album dan Perjalanan Avenged Sevenfold



Album pertama Avenged Sevenfold adalah Sounding The Seventh Trumpet (2001), kemudian disusul dengan album Waking The Fallen (2003) dengan hits saat itu adalah lagu Unholy Confession yang masuk MTV2's Headbanger's Ball. Kemudian pada tahun 2005 mereka merilis album ketiganya yaitu City of Evil dengan single Bat Country yang menempati No.2 di tangga Billboard Mainstream Rock Charts, No.6 di Billboard Modern Rock Charts sekaligus video klip No.1 di MTV's Total Request Live, dan dilanjut pada tahun 2007 dengan album Avenged Sevenfold Self Titled. Live in The LBC & Diamond in The Rough adalah album kelima mereka pada tahun 2008.
Zacky Vengeance and Synyster Gates

Setelah kejadian yang mengejutkan seluruh personil band dan para fans Avenged Sevenfold dengan meninggalnya drummer mereka, James 'The Rev' Sullivan pada akhir 2009, band ini sempat mengutarakan bubar. Namun pada tahun 2010 akhirnya mereka memutuskan untuk tetap eksis dan mengeluarkan album keenamnya berjudul Nightmare. Pada pembuatan album ini, Avenged Sevenfold meminta bantuan drummer dari band Dream Theatre, Mike Portnoy untuk menggantikan posisi The Rev dan juga beberapa kali mengikuti tour.
Pada tahun 2012 lalu band ini merekam sebuah lagu Carry On yang digunakan sebagai theme song pada game Call of Duty: Black Ops II. Sebelumnya juga mereka merilis sebuah lagu Not Ready to Die pada tahun 2011. Rencana mereka untuk merilis album ketujuh pada tahun ini juga telah diutarakan oleh vokalis mereka, M. Shadows pada saat merilis lagu Carry On. Dan pada pengerjaan album terbaru tahun 2013, band ini mengkonfirmasikan bahwa Arin Ilejay sebagai drummer baru meraka menggantikan posisi The Rev yang sebelumnya ditempati Mike Portnoy.

Arin Ilejay

 

Gaya dan Pengaruh



Band ini memiliki gaya seperti Guns N' Roses, Iron Maiden, Pantera, Bad Religion, Dream Theater, Motorhead, Megadeth, Metallica, Black Sabbath, Led Zeppelin, AC/DC, NOFX, Alice in Chains, Black Flag, Corrosion of Conformity, Suicidal Tendencies, The Misfits, Slayer, The Vandals, Rage Against the Machine, Korn, Deftones dan AFI yang mempengaruhi gaya musiknya.
Band ini dikategorikan ke dalam beberapa genre musik seperti heavy metal, hard rock, metalcore (genre awal) juga sebelumnya pernah dikategorikan ke dalam genre emo, post-hardcore, gothic rock, alternative metal, thrash metal, screamo dan pop punk.

Penghargaan



Beberapa penghargaan yang pernah diperoleh band ini:
Tahun Nominasi Penghargaan Keterangan
2010 The Rev on Nightmare Golden God Awards: Best Drummer Pemenang
2011 Mike Portnoy on Nightmare Golden God Awards: Best Drummer Pemenang
Synyster Gates & Zacky Vengeance on Nightmare Golden God Awards: Best Guitarists Pemenang
M. Shadows on Nightmare Golden God Awards: Best Vocalist Pemenang
Nightmare Golden God Awards: Album of the Year Pemenang
Best Live Band Golden God Awards: Best Live Band Nominasi
2012 Best Live Band Golden God Awards: Best Live Band Pemenang
Most Dedicated Fans Golden God Awards: Most Dedicated Fans Pemenang
2013 Carry On Golden God Awards: Song of the Year Nominasi


Personil Band



Aktif
Nama Posisi Bergabung
M. Shadows Lead vocal, keyboard 1999 - sekarang
Zacky Vengeance Rhythm guitar, backing vocals 1999 - sekarang
Synyster Gates Lead guitar, backing vocals 2001 - sekarang
Johnny Christ Bass, backing vocals 2003 - sekarang
Arin Ilejay Drums 2011 - sekarang

Dulu
Nama Posisi Bergabung
The Rev Drums 1999 - 2009, died 2009
Matt Wendt Bass 1999 - 2000
Justin Sane Bass 2000 - 2001
Dameon Ash Bass 2001 - 2002

Sementara
Nama Posisi Bergabung
Mike Portnoy Drums hanya 2010

Nah seperti itulah profil band Avenged Sevenfold bray n sist. Sampai ketemu dipostingan ayas selanjutnya. :)

0 comments:

Post a Comment

Silahkan menyampaikan kritik, saran, atau pertanyaan tentang artikel ini atau artikel-artikel lain di blog ini pada kolom komentar yang sudah teresedia..
Jika artikel di atas menarik, silahkan dibagikan kepada orang lain dengan klik menu "SHARE" dan sertakan link sumber..
Terima kasih..

Recent Comments

Subscribe

Daftarkan email kamu untuk
berlangganan artikel terbaru dari kami

Powered by FeedBurner