Random Post

8:11 PM
0
Holla bray n sist, ayas kembali lagi nih. :D beberapa hari yang lalu ayas pulkam alias pulang kampung ke kota asal ayas di Lamongan dan baru balik lagi ke Malang kemaren malem, dan capeknya minta ampun. Soalnya perjalanan hampir ± 4 jam.
Nah hubungannya sama pulkam ayas kemaren, ayas mau share info rute yang ayas lewati pas pulkam yang memiliki view yang bagus deh pokoknya. Rutenya adalah wilayah pegunungan kota Batu Malang - Mojokerto. Kalo mau lihat gimana asyiknya perjalanan ayas sama temen ayas Armanda, nih ayas kasih liat view-nya.
perkebunan batu

Nah diawali dari kawasan sejuk di kota Batu, di sini dimulai dengan perjalanan melewati jalan yang menanjak yang sering dilewati orang-orang sekitar maupun dari wilayah luar kota. Jalanan ini dikelilingi oleh banyak perkebunan, untuk musim sekarang banyak didominasi oleh tanaman tomat sedangkan biasanya banyak kebun-kebun di sana berupa kebun apel.
Selain dikelilingi banyak perkebunan, di sana juga dikelilingi oleh pegunungan yang tampak menjulang tinggi. Dan meskipun di sana banyak dikelilingi pegunungan, masih terdapat rumah-rumah warga yang tinggal di lereng-lereng gunung tersebut.

kawasan perkebunan tomat

pegunungan dan perkebungan batu
kawasan penduduk batu
kawasan penduduk batu
pegunungan batu
pegunungan batu

Dengan wilayah penduduk kota Batu sebelah utara yang dikelilingi pegunungan menjadikannya tempat yang sejuk dan indah. Jalanan yang sepi dilewati kendaraan dan jauh dari kesibukan kota, perkebungan berjajar dan pepohonan yang lebat menjadikan kawasan ini memiliki daya pandang yang membuat mata enggan berpaling.
Semakin masuk ke dalam hutan, maka saat itu pula area hutan tersebut semakin memberikan suguhan keindahan alam yang sangat menarik mata untuk terus menikmati.
hutan mojokerto

hutan mojokerto

kawasan hutan mojokerto

Di dalam hutan tersebut sebagian sudah masuk wilayah kota Mojokerto, sebagian masih wilayah kota Batu. Di sana kita akan disuguhi pemandangan hutan tropis yang sejuk dan juga tidak kalah indah. Suara binatang hutan akan mengiringi perjalanan kita dengan jalanan naik turun yang berliku. Namun disarankan bray n sist berhati-hati melewati jalanan hutan ini. Di samping jalanan yang licin juga jalan naik turun yang curam bisa membahayakan pengendara motor atau mobil.
Setelah keluar dari kawasan hutan tersebut, bray n sist akan disuguhi lagi pemandangan yang indah dari tempat-tempat yang sudah bray n sist lewati sebelumnya, seperti pegunungan tinggi dan taman-taman atau pohon-pohon yang indah dan juga sungai.
gunung batu

kawasan taman

sungai

lereng pegunungan

Nah, seperti itulah gambaran perjalanan ayas dengan teman ayas, Armanda, dengan rute Malang - Batu - Mojokerto - Lamongan. Dan tidak bosan ayas melewati rute ini karena dengan suguhan pemandangan seperti itu dapat membuat rasa capek menjadi tidak terasa berkat keindahan alam yang diberikan sang pencipta.
Sekian dan sampai jumpa lagi. :)

0 comments:

Post a Comment

Silahkan menyampaikan kritik, saran, atau pertanyaan tentang artikel ini atau artikel-artikel lain di blog ini pada kolom komentar yang sudah teresedia..
Jika artikel di atas menarik, silahkan dibagikan kepada orang lain dengan klik menu "SHARE" dan sertakan link sumber..
Terima kasih..

Recent Comments

Subscribe

Daftarkan email kamu untuk
berlangganan artikel terbaru dari kami

Powered by FeedBurner